Ini Dia Nih Mobil Yang Bisa "Mengeluarkan Uang"


Cx-Info | Meski saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan kartu sebagai alat transaksi perbankan, namun tidak sedikit yang masih mengandalkan uang tunai sebagai alat pembayaran.

Salah satu kendala yang sering dialami nasabah jika hendak mengambil atau menyimpan uang adalah susahnya mencari Automatic Teller Machine atau ATM. Andaikan ada, tidak mereka harus mengantre sekian lama, sebelum bisa melakukan transaksi.

Dilansir dari Autoevolution, hal inilah yang rupanya hendak diatasi oleh salah satu bank Polandia, Idea Bank. Baru-baru ini, mereka menghadirkan proyek khusus yang dibuat demi memudahkan transaksi, yaitu dengan cara membuat ATM berjalan.

Berbeda dengan bus ATM yang ada di Indonesia, ATM berjalan ala Polandia ini menggunakan mobil listrik buatan BMW, i3. Mobil yang motor listriknya bisa menghasilkan tenaga sebesar 170 daya kuda ini dimodifikasi agar bisa menampung mesin ATM di bagian kabinnya.

Agar mobil dan mesin ATM berfungsi normal, masing-masing memiliki sumber tenaga listrik yang berbeda. Untuk melakukan transaksi, nasabah hanya perlu mengakses panel yang ada di sisi samping.

Yang membuatnya makin unik, Idea Bank merancang aplikasi khusus yang dapat diunduh melalui ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, nasabah bisa meminta pengemudi mobil untuk datang ke kantor atau tempat lain yang diinginkan, sesuai kebutuhan.

Sayangnya tidak dijelaskan, bagaimana pihak bank mengantisipasi jika ada orang yang hendak mencuri mobil tersebut. Saat ini ATM BMW i3 baru tersedia di Kota Warsawa, Polandia.

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
RzDrone
AUTHOR
7 May 2015 at 13:44 delete

koawkawokawok gokil mantap gan

Reply
avatar
Your SEO optimized title